Program Training Bersertifikat Akademi Pariwisata

PROGRAM PELATIHAN HOTELIER SERVICE EXCELLENCE

LATAR BELAKANG

Tingkat kebersihan dari suatu perusahaan menjadi kesan pertama sebagai tolak ukur keseluruhan propetrti dan manajemen yang akan berdampak kepada citra baik perusahaan tersebut. Pemeliharaan kebersihan dan kerapihan yang berdampak kepada rasa nyaman diperlukan sumber daya manusia yang terlatih dan terampil pada bidang tersebut antara lain : house keeping,Restaurant,Service & Food Product. Untuk meningkatkan keterampilan bagian karyawan – karyawan dalam bidang Akomodasi ,Restauran,Apartemen,Rumah sakit. Kebersihan hygene sanitasi di tempat kerja ,(cleaning service, kami menawarkan rangkaian pelatihan yang telah kami kemas dalam beberapa modul, sebagai acuan standart kerja pada bagian Industry Hospitality , baik per bagian (partial) maupun integral.

TUJUAN PELATIHAN

Adapun tujuan dari pelatihan adalah :

  1. Memberikan bimbingan tekhnis tentang standart kebersihan dan pembentukan karakter budaya bersih, rapi dan ramah
  2. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan menggunakan alat-alat pembersih untuk mencapai standart kebersihan optimal dengan efektif dan efisien
  3. Menjaga kebersihan, kerapihan  yang berkesinambungan agar terpelihara rasa nyaman,aman dan indah.
  4. Meningkatkan kompetensi keahlian dalam bidangnya Hospitality.

METODOLOGI PELATIHAN

  1.  20 % teori (Seminar, talk show untuk menunjang kegiatan praktek)
  2.  80 % life practice (dilaksanakan pada tempat  disesuaikan lokasi yang akan dibersihkan)
  3. Evaluasi keberhasilan pelatihan melalui check list hasil